Home / Berita / Wow…Tarian Kolosal Saremba Tembe & Katente Dompu Menyabet Rekor MURI 2017

Wow…Tarian Kolosal Saremba Tembe & Katente Dompu Menyabet Rekor MURI 2017


PN-DOMPU | 1 April 2017, sebagaimana tahun-tahun yang lalu, Pemerintah Kabupaten Dompu dan Instansi terkait tetap menggelar beragam acara guna memperingati Hari Jadi Dompu setiap tahunnya. Tidak tertinggal tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Dompu  kembali akan menggelar bermacam acara dengan tema "Festival Pesona Tambora 2017", salah satunya hari ini, Sabtu 1 April 2017 menggelar Tarian Kolosal dilapangan Beringin menggunakan sarung adat Nggoli "Saremba Tembe dan Katente", dan Acara Pawai yang sekaligus Menyabet REKOR MURI 2017 diikuti lebih dari 20-an ribu peserta, Bupati Dompu H Bambang M Yasin menyatakan pawai budaya Saremba dan Katente Tembe (SKT) dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Dompu yang ke 202, dengan antusiasme Masyarakat Dompu akhirnya kegiatan itu juga untuk meraih rekor MURI, mengulang torehan prestasi pada kegaiatan yang sama Pawai Budaya Rimpu ditahun 2015 lalu Pemkab Dompu berhasil meraih rekor MURI dengan mencatatkan diri yang terbanyak memakai pakaian adat rimpu. Penyerahan Rekor Muri 2017 ini diterima langsung oleh Bapak Bupati Dompu di Lapangan Beringin Dompu. Baca FPT 2017, Dompu Optimis Pecahkan Rekor Muri untuk ‘’Katente’’ dan ‘’Saremba Tembe’’.

Acara Pawai Budaya dan Tarian Kolosal Sarung Nggoli / Pakaian Adat Dompu diliput secara langsung menggunakan Helikopter dari udara sekitar 20-30 menit, Dua fotografer lokal H Abdul Muis (Lombok Post/Radar Dompu/Dompubicara.com) dan Tarmiji Comenk Zrp (Budpar Dompu) dipercaya untuk mengemban tugas itu, Bapak Bupati Dompu menginginkan kegiatan tersebut direkam secara konsisten dan faktual. Baca Pawai Budaya 1417 Dompu Diliput Pakai Heli.

Beberapa waktu yang lalu masih berkaitan dengan Festival Pesona Tambora 2017, Bapak Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin menyampaikan strategi pengembangan investasi kepariwisataan di Dompu pada acara LOUNCHING FPT DAN SEMINAR INVESTASI KEPARIWISATAAN di Jakarta yang dibuka oleh Menko Kemaritiman.  Baca MENKO KEMARITIMAN LOUNCHING FPT DAN SEMINAR INVESTASI KEPARIWISATAAN.

Baca Juga KABUPATEN DOMPU RAIH 2 PENGHARGAAN MUSEUM REKOR – DUNIA INDONESIA

FOTO KEGIATAN



FOTO TERKAIT




Dari BUMI NGGAHI RAHI PAHU | sekian @ds2017

 

About admin