Home / Berita / Sosialisasi PERMA Nomor 12 Tahun 2016 di Tambora_TV Dompu

Sosialisasi PERMA Nomor 12 Tahun 2016 di Tambora_TV Dompu

Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2016 telah mengeluarkan Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 12 Tahun 2016, tentang TATA CARA PENYELESAIAN PERKARA PELANGGARAN LALU LINTAS, atas beberapa pertimbangan diantaranya :

  1. Bahwa penyelenggaraan peradilan dilaksanakan dengan asas sederhana, cepat, dan biaya ringan untuk membuka akses yang luas bagi masyarakat dalam memperoleh keadilan;
  2. Bahwa Pengadilan bersama dengan Kepolisian dan Kejaksaan adalah lembaga yang diberikan amanat untuk menyelenggarakan pengelolaan perkara pelanggaran lalu lintas berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana dan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta peraturan terkait lainnya.

Mengingat pertimbangan dan dasar hukum yang ada, serta pentingnya sosialisasi kebijakan yang dikeluarkan untuk diketahui oleh masyarakat luas, Ketua Pengadilan Negeri Dompu Bapak Djuyamto, SH. telah melakukan Sosialisasi Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 12 Tahun 2016 dimedia Televisi lokal Tambora TV Dompu Acara Dialog Tambora TV dengan tema Penyelesaian Perkara Tilang, diharapkan masyarakat khususnya masyarakat Dompu mengetahui dan memahami peraturan terbaru dalam penyelesaian perkara tilang di Pengadilan.

PERMA Nomor 12 Tahun 2016, Tentang TATA CARA PENYELESAIAN PERKARA PELANGGARAN LALU LINTAS
Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1981, Tentang HUKUM ACARA PIDANA
Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, Tentang LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN

dari Bumi Nggahi Rawi Pahu – Dompu.

About admin