Home / Berita / Penyampaian Laporan Tahunan 2016 dan Sosialisasi Cetak Biru Mahkamah Agung RI 2010-2035

Penyampaian Laporan Tahunan 2016 dan Sosialisasi Cetak Biru Mahkamah Agung RI 2010-2035

Senin | 23-01-2017, Bertempat di Ruang Sidang kembali tahun ini Pengadilan Negeri Dompu mengadakan acara Penyampaian Laporan Tahunan 2016. Kegiatan kali ini dirangkaikan dengan Sosialisasi Blue Print Mahkamah Agung RI 2010-2035. Hadir dalam acara tersebut diantaranya Unsur Forkopimda, Pimpinan Cabang BRI Dompu, beberapa Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu juga dari Perwakilan Lembaga Pemasyarakatan Dompu, Insan Pers dan Undangan lainnya.

Ketua Pengadilan Negeri Dompu menyampaikan Capaian Kinerja Pengadilan Negeri Dompu selama 2016, serta menyinggung tentang Motto PN Dompu "NGGAHI RAWI PAHU" dengan tujuan mengangkat kearifan lokal daerah. Motto NGGAHI RAWI PAHU merupakan semboyan dari Kabupaten Dompu sendiri. Kegiatan yang diselenggarakan atas inisiatif sendiri serta bertolak dari Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik UU Nomor 14 Tahun 2008, dimana masyarakat / publik berhak tau akan capaian kinerja sesuai dengan Tupoksi dari Lembaga Publik.

Seusai Penyampaian Laporan Tahunan dan Sosialisasi Blue Print MA 2010-2035, dilanjutkan dengan Penyerahan Dokumen Laporan Tahunan 2016 PN Dompu kepada Wakil Bupati Dompu. Wakil Bupati Dompu dalam sambutannya mengatakan kegiatan seperti ini harus dilaksanakan pada setiap Lembaga Pemerintah, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan dan kemajuan dari setiap Lembaga Pemerintah dalam melaksanakan program kerja selama setahun. Sejauh ini menurut pengamatan Pemerintah Daerah terhadap Pengadilan Negeri Dompu, bahwa lembaga tertinggi ini telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, hal ini tentu tidak terlepas dari peran semua pihak khususnya seluruh Perangkat dan Pegawai di Lembaga ini. oleh karena itu, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Dompu memberikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih yang tinggi atas kerja baik dan kerjasama selama ini, semoga hal baik yang sudah terjalin selama ini bisa kita tingkatkan demi tercapainya kualitas dan kuantitas kinerja di antara kita semua, tidak ketinggalan Bapak Ketua DPRD Kab Dompu juga menyampaikan sambutan.



Untuk tingkat capaian Pengadilan Negeri Dompu selama Tahun 2016 sebagaimana dalam Laporan Tahunan 2016 sebagai berikut :



Untuk upaya peningkatan kinerja dan layanan kepada Masyarakat, Ketua Pengadilan Negeri Dompu Bapak Djuyamto, SH., tahun 2016 telah melaksanakan beberapa kebijakan diantaranya :

  • Melakukan Study Banding Ke BRI Cabang Dompu dan Pengadilan Negeri Praya.
  • Penyebaran Informasi dengan Media Visual di beberapa Kantor Unit Cabang BRI se Wilayah Kab. Dompu yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kab. Dompu dan BRI Cabang Dompu.
  • Awal tahun 2016, pengadilan Negeri Dompu telah melakukan Survei Indek Kepuasan Masyarakat dengan hasil survei kepuasan 78,26%.
  • Diadakan Lomba Inovasi Internal yang harus diikuti oleh semua bagian.
  • Lebih mengefektifkan pertemuan bulanan dalam hal pengawasan Pembinaan dan evaluasi kinerja setiap bagian.
  • Sosialisasi PERMA Nomor 12 Tahun 2016, Tentang Tata Cara Penyelesaian Perkara Pelanggaran Lalu Lintas melalui media Televisi Tambora_TV Dompu.

dari Bumi NGGAHI RAWI PAHU, sekian

About admin