Home / Berita / Kunjungan Kerja Kepala Badan Urusan Administrasi MA RI

Kunjungan Kerja Kepala Badan Urusan Administrasi MA RI


Dompu | 6 April 2017, Dalam upaya mengoptimalisasi Pengelolaan Barang Milik Negera dan Pengelolaan Anggaran Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya, Hari Rabu, 5 April 2017 Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Bapak DR. Drs. H. ACO NUR, MH., dan Rombongan Melakukan Kunjungan Kerja sekaligus Pembinaan yang dilaksanakan di Hotel Mut'mainnah Bima, kegiatan Pembinaan ini juga sebagai salah satu upaya Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan dibawahnya untuk mempertahankan Predikat / Opini WTP yang sudah diperoleh berturut-turut beberapa tahun terakhir. Rombongan Kunker KABUA kali ini adalah Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat Bapak H. Amiryat, SH., MH., dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram.

Dalam acara Pembinaan oleh KABUA tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bima menyampaikan Sambutan Tertulis Wali Kota Bima yang berhalangan hadir. Kegiatan Pembinaan KABUA dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Kabag dan Staf Terkait baik dari Pengadilan Negeri Raba Bima, Pengadilan Agama Raba Bima, Pengadilan Negeri Dompu dan Pengadilan Agama Dompu. Dalam pembinaannya KABUA menyampaikan beberapa prestasi Mahkamah Agung RI serta berharap kepada semua Satker untuk berupaya maksimal untuk mempertahankan Opini WTP dimaksud, Pengelolaan Anggaran yang profesional serta penyerapan anggaran yang perlu dijadikan perhatian, kekurangan-kekurangan yang ada supaya segera diperbaiki serta membahas mengenai Reformasi Birokrasi.


Dalam acara pembinaan tersebut juga KABUA melakukan sesi tanya-jawab, acara Pembinaan berlangsung dari jam 19:00 WITA dan diakhiri jam 23:00 Wita.

Sebagaimana Agenda Kegiatan KABUA dan Rombongan, Kunjungan Kerja dilanjutkan Kamis, 6 April 2017 ke Pengadilan Agama Dompu dan Ke Pengadilan Negeri Dompu.


Dompu | 06 April 2017, ds200904

About admin