Home / Artikel / KADO ULTAH MA RI KE-70 DARI PN. DOMPU

KADO ULTAH MA RI KE-70 DARI PN. DOMPU

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua mahkamah Agung RI Nomor : KMA/043/SSK/VIII/1999, Tanggal 19 Agustus  ditetapkan sebagai Hari Jadi Mahkamah Agung RI. Hari ini Rabu Tanggal 19 Agustus 2015 Mahkamah Agung RI memperingati hari jadi yang ke-70, dan berdasarkan Surat Sekretaris mahkamah Agung Nomor : 213-2/SEK/KU.01/8/2015 tertanggal 4 Agustus 2015, semua Peradilan di bawah Mahkamah Agung RI melaksanakan Apel Upacara Bendera sebagai bentuk Syukur terhadap hari lahirnya Lembaga Yudikatif di Indonesia. Tidak terkecuali Warga Pengadilan Negeri Dompu, apel Upacara Pengibaran Bendera dimulai jam 07:30 WITA dengan Inspektur Upacara Wakil Ketua Pengadilan Negeri Dompu Bapak DJUYAMTO, SH.

Dalam rangkaian Apel Upacara Bendera Inspektur Upacara menyampaikan Pidato Tertulis Ketua Mahkamah Agung RI YM Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H., yang pada akhirnya YM Ketua Mahkamah Agung RI mengharapkan sebagai warga negara dan warga Mahkamah Agung dalam momen peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI dan Hari jadi Mahkamah Agung RI ke-70, mari kita bersama-sama bertekad untuk membawa Mahkamah Agung dan Peradilan di bawahnya sebagai peradilan yang mandiri dan terbebas dari segala bentuk intervensi, transparan dan akuntabel yang merupakan salah satu faktor penting dalam mewujudkan Republik Indonesia yang demokratis dan modern. Oleh karenanya kita harus bekerja terus untuk mewujudkan Badan Peradilan yang lebih baik dan responsif sesuai kebutuhan masyarakat sehingga kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan terus meningkat dan tetap terjaga, untuk itu kita harus bangga atas tanggung-jawab kita masing-masing untuk melayani masyarakat sepenuh hati dalam rangka menjaga kemerdekaan Bangsa Indonesia secara seutuhnya.

Setelah berakhirnya Upacara Bendera, dilanjutkan dengan Pengumuman sekaligus Pemberian Penghargaan kepada Pegawai-Pegawai Terbaik periode 2014-2015 yang disampaikan oleh Wakil Sekretaris Pengadilan Negeri Dompu Bapak SAIFUL, SH. Kategori Pegawai-Pegawai Terbaik pada tahun ini adalah sebagai berikut:

  1. Kategori Pejabat Struktural Terbaik I, II dan III ;
  2. Kategori Pejabat Fungsional Terbaik I, II dan III ;
  3. Kategori Penginput CTS/SIPP Terbaik I, II dan III ;
    (Kategori ini dikhususnya kepada semua Bapak/Ibu Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Dompu)
  4. Kategori Juru Sita Terbaik ;
  5. Kategori Staf Terbaik I, II dan III ;
  6. Kategori Honorer Terbaik I, II dan III ;



Agenda Acara terakhir bertepatan dengan Hari Jadi MA RI ini dan bertepatan dengan dimulainya Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Peradilan 2015, WKPN Dompu beserta Bapak/Ibu Hakim serta Pejabat yang ada bersama Unsur Pimpinan BRI Cabang Dompu, menyaksikan penayangan perdana Layanan Keterbukaan Informasi Publik Pengadilan Negeri Dompu yang bekerja sama dengan Pihak BRI yang ditayangkan pada TV Media di ruang tunggu BRI Cabang Dompu dan untuk selanjutkan akan ditayangkan secara berkala di Kantor Cabang serta di Kantor BRI Unit se Kabupaten Dompu. Video Informasi ini berisikan tentang Panjar Biaya Perkara, Alur Pengaduan, Alur Permohona Informasi dan Informasi yang lainnya. (Untuk intern PN Dompu sendiri tayangan video info ini telah berjalan dari tahun 2012 di TV Info Ruang Loby).

Layanan keterbukaan informasi PN Dompu melalui jaringan informasinya Bank BRI Cabang Dompu ini merupakan kesepakatan dari hasil pertemuan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Dompu Bapak Djuyamto, SH., dengan Pimpinan Cabang BRI Dompu pada tanggal 10 Juni 2015 dan direalisasikan mulai Hari Jadi Mahkamah Agung RI 19 Agustus 2015 ini.

Dari kerja sama dan dukungan dari BRI Cabang Dompu ini diharapkan Layanan Keterbukaan Informasi Publik Pengadilan dapat menjangkau Masyarakat hingga di Pedesaan – Pedesaan sebagaimana penyebaran kantor unit dari Bank BRI yang hingga ke desa-desa yang menjangkau masyarakat luas. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Dompu berharap dengan kerja sama penyampaian informasi ini, masyarakat lebih mengetahui layanan informasi publik di Pengadilan dan semoga ini menjadi sebuah KADO untuk ULANG TAHUN MA ke-70 dari DOMPU, Dirgahayu MAHKAMAH AGUNG RI ke-70, ayo wujudkan "MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PUBLIK MELALUI INDEPENDENSI LEMBAGA PERADILAN".

DOKUMENTASI PENAYANGAN INFO DI TV MEDIA BRI CABANG DOMPU

Demikian | @ds2009

About admin

Leave a Reply