Home / Berita / PENGADILAN NEGERI DOMPU GELAR SIDANG DENGAN TELECONFERENCE

PENGADILAN NEGERI DOMPU GELAR SIDANG DENGAN TELECONFERENCE

Dompu, 31 Maret 2020

Menindaklanjuti Surat Edaran Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Selama Masa Pencegahan Penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada Di Bawahnya, bahwa dalam hal persidangan terutama untuk perkara-perkara yang tetap harus disidangkan, Majelis Hakim berwenang untuk menunda persidangan dan membatasi jumlah dan jarak aman antar pengunjung sidang.

Surat Edaran Ketua Mahkamah Agung di atas dipertegas lagi oleh Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 379/DJU/PS.00/3/2020 tentang Persidangan Perkara Pidana Secara Teleconference yang menginstruksikan kepada seluruh pimpinan pengadilan bahwa selama  masa darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona, persidangan perkara pidana dapat dilakukan secara jarak jauh atau teleconference.

Untuk itu mulai hari ini (31/3/2020) bekerjasama dengan pihak Kejaksaan Negeri Dompu dan Lembaga Pemasyarakatan Dompu, Pengadilan Negeri Dompu menggelar sidang secara jarak jauh (teleconference).

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Dompu sidang perdana dengan teleconference dibuka dengan sidang perkara Nomor 39/Pid.B/LH/2020/PN Dpu dengan majelis hakim Mukhlassuddin, SH., MH. (Ketua Majelis), H.M. Nursalam, SH. (Anggota), Ni Putu Asih Yudiastri, SH., MH. (Anggota) dan Verdiansyah, SH. (Panitera pengganti). Persidangan berjalan dengan lancar hingga berakhirnya seluruh jadwal persidangan.  

About admin