Home / Berita / Sosialisasi SIPP Versi 3.2.0 Pengadilan Negeri Dompu

Sosialisasi SIPP Versi 3.2.0 Pengadilan Negeri Dompu

Dompu – Pada hari Selasa tanggal 18 April 2018 (18/04) pukul 10.05 WITA bertempat di Aula Pengadilan Negeri Dompu, Bapak Toniwidjaya Hansberd Hilly, SH membuka Sosialisasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) versi 3.2.0 yang dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Negeri Dompu.

Sosialisasi SIPP versi 3.2.0 ini bertujuan agar seluruh pegawai Pengadilan Negeri Dompu yang terlibat dalam pengisian SIPP (Ketua, Wakil Ketua, Hakim-Hakim, Panitera, Panitera Pengganti, Juru Sita, Juru Sita Pengganti, Panitara Muda Pidana/Perdata/Hukum, Petugas Upaya Hukum Meja 2 (Pidana) dan Meja 3 (Perdata)) mengetahui dan mampu menggunakan fitur-fitur terbaru dari SIPP versi 3.2.0 yang sebelumnya tidak tersedia dalam versi terdahulu.

Sosialisasi SIPP 3.2.0 disampaikan oleh Bapak Sudirman A.Md. staf sub bagian Perencanaan, Teknologi, Informasi dan Pelaporan Pengadilan Negeri Dompu. Berbeda dengan versi sebelumnya, SIPP versi 3.2.0 ini lebih banyak menyediakan fungsi template sehingga memungkinkan lebih banyak data masukan yang dapat diinput. Selain itu ada menu relaas panggilan yang memungkinkan juru sita mengunggah hasil panggilannya yang dapat mempermudah hakim dalam pemeriksaan perkara. Fungsi delegasi online dalam versi 3.2.0 ini tidak memerlukan adanya sinkronisasi untuk pengiriman delegasi relas dari pengadilan satu dengan yang lain, relaas panggilan yang dikirm melalui menu delegasi online akan otomatis terkirm ke Pengadilan yang dituju.

Dalam sosialisasi terlihat beberapa Panitera Pengganti yang kurang paham mengenai fitur-fitur baru dalam SIPP versi 3.2.0. Bapak Ketua Pengadilan Negeri Dompu menghimbau agar setiap pegawai yang terlibat dalam pengisian SIPP harus mampu menggunakan SIPP versi 3.2.0. untuk pencapaian kinerja yang lebih baik kedepannya.

Sosialisasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) versi 3.2.0. ditutup pukul 11.30 WITA oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Dompu.



dari Bumi "NGGAHI RAWI PAHU" by :Rion Apraloka

About admin