Home / Berita / Penilaian TAPM Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat

Penilaian TAPM Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat

PN DOMPU | 12 Oktober 2017, Dalam upaya Mahkamah Agung menuju "Badan Peradilan Indonesia Yang Agung", memperbaiki kinerja dan pelayanan  kepada Masyarakat Pencari keadilan dan Masyarakat Umum lainnya adalah suatu yang wajib, salah satu upaya  yang dilakukan melalui Akreditasi. Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum dengan Surat Keputusan Nomor 1639/DJU/SK/OT.01.1/9/2015, menginstruksikan untuk melakukan Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tinggi yang berada dibawah Peradilan Umum dengan tujuan untuk mewujudkan Performa / Kinerja Peradilan Indonesia yang Unggul / Prima (Indonesia Court Performance Excellent – ICPE). Baca juga http://www.suarabbc.com/pengadilan-negeri-dompu-menuju-akreditasi-pelayanan-publik.html

Atas dasar Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI dimaksud, dimulai dari ditetapkannya Surat Keputusan itu sampai hari ini sudah banyak baik Pengadilan Tinggi maupun Pengadilan Negeri serta Peradilan Agama yang mendapatkan Akreditasi. Setelah Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat mendapatkan Akreditasi yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Mahkamah Agung melalui Tim Akreditasi Badan Peradilan Umum, akhirnya hari Rabu tanggal 11 Oktober 2017 sampai dengan Kamis 12 Oktober 2017 melalukan Assesment di Pengadilan Negeri Dompu.

Tim Penilai yang di Pimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat, melakukan Penilaian selama 2 (dua) hari di 7 Area yaitu :
1. Area Kepemimpinan;
2. Focus Pengguna Pengadilan;
3. Manajemen Proses;
4. Perencanaan Strategis;
5. Manajemen Sumber Daya;
6. Sistem Dokumentasi;
7 Sumber Performa.

Pada sesi Opening Meeting, Wakil Ketua PT NTB juga sekaligus memberikan Pembinaan, setelah Opening Meeting ditutup dilanjutkan dengan pemeriksaan yang dimulai dari unsur Pimpinan sampai kepada semua bagian baik Bagian Kepaniteraan maupun Kesekretariatan hingga selesai.

Akhirnya Kamis, 12 Oktober 2017 sekitar jam 09:00 WITA dilaksanakan Closing Meeting dimana Tim memaparkan hasil penilaian bahwa Pengadilan Negeri Dompu Berhak / Layak mendapat Akreditasi, tentunya hasil akhirnya menunggu keputusan dari Tim Pusat. Keluarga Besar Pengadilan Negeri Dompu apapun hasilnya nanti wajib bersyukur atas capaian yang telah diraih. 
Dokumen Foto Kegiatan :
















Dari Bumi Nggahi Rawi Pahu, Salam ds2017.
 

About admin